February 20, 2010

Fakta-Fakta Menarik Tentang Kentut

kentutBuu…..t waduh aku kentut nih. … he..3x. kentut mungkin sudah sangat familiar di telinga kita. tapi tahukah kamu masih banyak hal yang belum kita ketahui tentang kentut. Misalnya kentut itu bisa terbakar loh. trus dari mana kentut itu berasal ?. dan masih banyak lainnya. ayo kita ikuti positingan kali ini….

Dari mana Kentut Berasal?

Kentut kita berasal dari beberapa sumber yaitu: Udara yang kita hirup. Gas yang merembes dari darah, gas yang di produksi dari reaksi kimia dalam usus kita, gas yang di produksi oleh bakteri yang hisup dalam perut kita.

Terbuat dari apa kentut?

Kentut kita terbuat dari Oksigen yang kita hirup. Jadi semakin banyak oksigen yang kita hirup maka semakin besar volume kentut kita. Menurut Dr James LA Roth, penulis Gastrointestinal Gas (Bab 17 di Gastroenterology, ay 4, 1976). Ketika seseorang dalam keadaan gugup maka kemungkinan kentut lebih besar karena dia akan menghirup lebih banyak gas oksigen.

Apa yang membuat kentut bau?

Bau kentut kita berasal dari sejumlah kecil gas hidrogen sulfia dan Mercaptans. Nitrogen dalam gas lambung kita pun mengandung senyawa seperti Indole skatole yang m enambah bau busuk kentut kita. Bau kentut juga berasal dari makanan yang kita makan. Makanan seperti Kembang kol, Telur, dan daging sangat berpotensi membuat kentut kita bauk.

Mengapa kentut bersuara?

Suara di hasilkan karena getaran saat pembukaan anus. Suara tergantung atas kecepatan Mengapa kentut bau umumnya lebih hangat dan tenang daripada kentut biasa?

.

Berapa lama waktu yang diperlukan gas kentut untuk melakukan perjalanan ke hidung orang lain?

Perjalanan ini tergantung pada kondisi atmosfer seperti kelembaban, suhu dan kecepatan dan arah angin, berat molekul dari partikel kentut, dan jarak antara kentut kentut pemancar dan penerima. Kentut juga menyebar (spread out) ketika mereka meninggalkan sumber, dan mengurangi potensi mereka dengan penguraian. Secara umum, jika kentut tidak terdeteksi dalam beberapa detik, maka akan terurai dan akan hilang ke atmosfir selamanya.
Ada kondisi luar biasa ketika kentut yang dilepaskan ke tempat tertutup kecil seperti lift, kamar kecil, atau mobil. Kondisi ini membatasi Penguraian, dan kentut dapat tertahan dengan konsentrasi untuk jangka waktu lama, sampai mengembun di dinding.

Mengapa ada 13-20 detik delay antara kentut dan waktu itu mulai bau?

Sebenarnya, bau kentut segera setelah munculnya, tapi itu membutuhkan waktu beberapa detik untuk bau bepergian ke farter hidung. Jika kentut bisa bergerak dengan kecepatan suara, kami akan mencium bau mereka hampir seketika, pada saat yang sama kita mendengar mereka.

Apakah laki-laki lebih banyak kentut daripada perempuan?

Pada dasarnya jenis kelamin tidak mempengaruhi kentut. Tapi Laki-laki biasanya lebih tidak menutup-nutupi kalau dia kentut, sedangkan wanita lebih malu-malu kalau di kentut. Jadi, seakan-akan lebih sering laki-laki yang kentut dari pada wanita.

Apakah Kentut Pria lebih bau dari pada perempuan ?

Sebenarnya ini relatif. Tapi pada umumnya Perempuan lebih menjaga pola makannya daripada laki-laki. Mungkin inilah yang membuat Kentut Perempuan tidak begitu bau

Bagaimana kita dapat menutupi kentut?

Ada sebuah perusahaan yang bernama Fartypants yang menjual pakian yang di rancang khusus menyerap bau kentut. Mungkin kita bisa menggunakan Pakaian tersebut. he 3x…

Kentut itu bisa terbakar

karena kentut mengandung metana(kadang-kadang) dan hidrogen. gas tersebut merupaka gas yang mudah terbakar. Menurut Dr. James LA Roth warna api yang di buat dari kentut yaitu bewarna kuning atau biru. Kalau nggak percaya coba deh !….

1 comment:

  1. Karena beritanya sangat menarik....makanya menjadi referensi yang menarik

    http://99ratiz.blogspot.com

    ReplyDelete

Jangan berkomentar spam.... !