February 20, 2010

Robot Pesepakbola yang Menandingi C. Ronaldo

Menendang si kulit bundar tampaknya bukan lagi monopoli manusia semata. Atas kreativitas yang begitu inovatif dengan balutan kecanggihan teknologi saat ini, baru-baru ini telah hadir sebuah robot yang mampu melakukan tendangan bola menandingi tendangan dasyat dari seorang pemain sepakbola kelas dunia.

Pemain sepakbola sekarang ini pada umumnya memiliki sifat-sifat kemanusiaan yang harfiah yaitu fisik yang cepat terkuras, emosi yang terkadang kurang terkendali dan tampak cengeng. Mengingat kelemahan yang dimiliki manusia itulah, masuk akal saja kalau ada gagasan untuk menggantikan peran manusia dengan peran robot pada suatu hari nanti.

Penyelenggaraan piala sepak bola dunia memang tinggal menghitung bulan saja. Berkaitan dengan itu, telah digelar sebuah pameran robot yang disponsori oleh Castrol beberapa waktu yang lalu.

Adapun maksud diadakannya pameran robot ini adalah untuk mengalahkan tendangan kaki pemain Christiano Ronaldo yang dapat menendang bola dengan kecepatan 130 km per jam. Namun dari apa yang diperagakan, ternyata robot persembahan Castrol ini telah berhasil menendang bola dengan kecepatan melebihi 200 km per jam. Dan ini menandakan tendangan bola robot tersebut lebih dasyat dan dapat menandingi kekuatan tendangan yang dimiliki oleh Christiano Ronaldo. Hmm, tapi kira-kira kalau suatu hari nanti robot bermain bola, apakah akan muncul kerusuhan dari para penontonnya ya?! Semoga saja tidak.

Sumber : beritateknologi.com

5 comments:

  1. Nice blog. I will keep visiting this blog very often.Aluminium toolboxes Melbourne ... It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us

    ReplyDelete
  2. It's hard to find knowledgeable people on this topic, but you sound like you know what you're talking about! Thanks!!!
    Houston Home Security

    ReplyDelete
  3. Bonjour Merci pour l'article! Très intéressant et instructif! Beaucoup d'informations pour moi, j'ai appris d'elle!

    ReplyDelete
  4. Wow! Your blog has quite a few comments. How did you get so many bloggers to view your article I'm jealous! I'm still getting to know all about posting information on the internet. I'm going to view pages on your blog to get a better idea how to achieve success. Thanks for the help!
    Alarms Houston TX

    ReplyDelete
  5. wihh keren bngt nie...
    sekarang tekhnologi semakin berkembang saja nie

    ReplyDelete

Jangan berkomentar spam.... !