February 17, 2012

[NBC Malang] Tak Tersampaikan


            Kemudian surat itu aku simpan di bawah meja, diantara celah uang memang sedikit menganga, tapi masih cukup kuat untuk menyimpan surat pernyataan cinta ku kepadanya. Entah mengapa semua keberanian yang semalam aku kumpulkan seketika menghilang ketika aku melihat matanya.
            Itulah sepenggal paragraf di halaman terakhir dari diary yang aku baca beberapa hari ini. Sebuah diary yang aku temukan di rumah baru ku. Walaupun penampilan nya sudah sangat lusuh dan penuh debu. Tapi, setiap kata dan kalimatnya masih sangat jelas untuk di baca.
            Akhir yang MENYEDIHKAN !. ketika dia sudah cukup yakin untuk mengatakan perasaannya kepada wanita yang dia cintai. Dia malah memilih untuk memendam perasaannya.EGOIS !. menurutku wanita itu juga mencintainya. Hanya karena keegoisannya, dia harus mengorbankan wanita itu, menggantungkan perasaannya.
            Kunyalakan mesin waktu milik ayahku yang di simpannya di garasi. Ku set tanggal keberangkatan menjadi 30 November 1989.Dengan yakin aku tekan tombol ‘Berangkat !’ sebelum ayah melihat ku menggunakan mesin ini,

30 November 1989
            Suasana yang rindang, sejuk dan asri itulah kesan pertama yang aku rasakan saat tiba. Terlihat sebuah sekolah masih sangat kuno yang bila di bandingkan sekolah-sekolah di zaman ku. Tanpa mau membuang waktu, ku cari tempat laki-laki itu menyimpan suratnya. Ternyata tidaklah sulit untuk menemukannya, ruang bahasa bangku paling belakang di pojok kanan, seperti yang pernah di tulis dalam diarynya.
            Aku cari celah di bawa mejanya, ku dapati surat itu. Ingin sekali aku membuka amplop bewarna biru ini untuk melihat isinya. Tapi, keinginan itu aku tahan. Aku tidak ingi membuat wanita itu bukan menjadi orang yang pertama membacanya.
            Aku mengamati sekeliling kelas, menerka-nerka dimana kira-kira posisi wanita itu. Posisi dimana dapat melihat dengan jelas mata wanita itu dari sini. Seketika mata ku tertuju pada tas bewarna biru tepat di samping mejanya. Warna biru yang sama dengan warna amplop ini, serta posisi yang dapat denga terlihat dengan jelas, membuat ku yakin itu adalah tas nya. Segera kumasukkan amplop biru itu ke dalam tasnya.
            Jam Istirahat mereka sudah hamper selesai. Waktu ku di sini sudah tidak lama lagi. Aku tidak ingin kedatangan ku memberikan kecurigaan dan keanehan karena penampilan ku yang berbeda dengan  mereka. Segera aku kembali menuju mesin waktu milik ayahku, sambil berdoa dalam hati agar apa yang aku lakukan ini memberikan efek postif di masa depan. Kemudian ku tekan tombol ‘Kembali!’ untuk kembali ke zaman ku.
           
            Aku tidak tahu bagaimana surat itu bisa sampai kepadanya. Tapi berkat semua itu, aku dapat mengetahui perasaan dia yang sebenarnya kepada ku. Aku tidak pernah menyesal pernah membuat surat tersebut. Karena surat tersebut, aku bisa lebih dekat dengan nya walaupun aku tidak memilikinya.
            Akhir yang tidak seperti aku harapkan. Tapi aku cukup puas dengan apa yang aku lakukan. Mungkin memang mereka tidak bisa bersatu, tapi meraka sekarang bisa lebih sekat dan saling memahami satu-sama lainnya.  Memang takdir Tuhan tidak dapat di ubah.  Karena Tuhan memiliki caranya sendiri untuk mempertemukan hambanya. 

164 comments:

  1. hemmm...mulai bca dari alenia pertama sdah masuk iklik sedihnya...fiksi yg manis ;)

    ReplyDelete
  2. walaupun tidak bisa memiliki
    namun tetap berakhir dengan bahagia.

    ReplyDelete
  3. bagus juga nih cerita nya..
    tapi rnding nya kurang jelang.

    ReplyDelete
  4. cerpen yang bagus...
    namun cerpen nya terlalu pendek gan.

    ReplyDelete
  5. pasti ada hikmah dibalik semua itu. . .
    nyatanya pada akhirnya semua bahagia. . .

    ReplyDelete
  6. TEOPE BEGETE dah , maksih ya infonya, saya ijin nyimak yang lainyya ya :)

    ReplyDelete
  7. cerita diatas mengingatkan saya akan cinta itu tidak harus dimiliki,saya berharap suatu ketika ini juga bisa jadi bukti saya kepada seseorang yang bernama,bawel,,, salam kenal!!!

    ReplyDelete
  8. cerita diatas mengingatkan saya akan kerinduan pada seseoarng,salam kenal!!!ya kita hanya bisa berusaha yang dan tetap berdoa agar dikemudian hari kita kembali amin...

    ReplyDelete
  9. manfaat banget nih infonya,, ijin nyimak yang lainnya ya :)

    ReplyDelete
  10. Sweets blossoms and provides are interchanged between family on every Valentine day.

    ReplyDelete
  11. Ikut menyimak artikelnya Gan :-)

    Salam,
    Bus Pariwisata

    ReplyDelete
  12. ea betul gan seru ceritanya...

    ReplyDelete
  13. mantap banget ceritanya... makasih ya

    ReplyDelete
  14. sastra, kata-katanya menggelitik dan membuat orang penasaran sehingga terus membaca.... ditunggu kelanjutannya lhoo.. :D

    ReplyDelete
  15. Cerita yang Imajinatif.
    ditunggu next posting.
    Thanks sebelumnya.

    ReplyDelete
  16. Keren Article nya gan....Thxz

    ReplyDelete
  17. ijin nyimak yang lainnya ya gan, salam kenal :)

    ReplyDelete
  18. kata-katanya sangat menyentuh.. jadi terbawa suasana

    ReplyDelete
  19. tanpa kata kita tak akan dapat,, perlunya kata-kata.. supaya dimengerti..

    ReplyDelete
  20. Tiada terasa hidup ini tanpa kata-kata..

    ReplyDelete
  21. artikel yang sangat keren gan...

    ReplyDelete
  22. makasih infonya ya, manfaat banget nih

    ReplyDelete
  23. blog nya bagus ya,., terimakasih infonya

    ReplyDelete
  24. salam sukses ya., terimakasih infonya ya

    ReplyDelete
  25. blognya bagus..tidak terlalu banyak embel2 gak penting...

    ReplyDelete
  26. bagus gan cerita'y.... :D

    ReplyDelete
  27. what a nice blog this is,,,

    thanks ya,,,

    ReplyDelete
  28. story yang keren dan menarik , thank you

    ReplyDelete
  29. saya suka dengan blog nya,., makasih ya

    ReplyDelete
  30. ak suka blog ini, sederhana dan ringan. .
    happy blogging

    ReplyDelete
  31. kata-katanya begitu menyentuh.
    salam kenal dan teruslah berkarya

    ReplyDelete
  32. Artikel yang menarik,salam kenal dan semoga sukses....

    ReplyDelete
  33. cinta yang tulus tidak mengharapkan balasan, yang penting kita dapat mengungkapkan meskipun tanpa adanya balasan perasaannya dia..
    dengan begitu kita sperti sudah mencintai dirinya dengan tulus,,

    ReplyDelete
  34. Ikut menyimak artikelnya gan :-)

    Salam,

    ReplyDelete
  35. artikelnya keren banget gan??? terus berkarya yah

    ReplyDelete
  36. nice artikelnya gan?? dapat inspirasi di mana gan???

    ReplyDelete
  37. Artikel yang sangat menarik, terimakasih gan sudah share infonya..

    ReplyDelete
  38. Kata-katanya sangat menyentuh. :')
    Kereeenn !!

    ReplyDelete
  39. Info menarik :-)
    Thanks sudah berbagi.

    Salam,

    ReplyDelete
  40. Romansa, Melancolist, (apa lagi ya..)
    Pokoknya mAknYus bener baca cerpennya..

    Ditunggu post terbarunya lagi :-)

    Salam,
    RichiDellan[dot]Com

    ReplyDelete
  41. seru nih ceritanya n ga bosen dibacanya....

    thx gan ditunggu postingan terbarunya

    ReplyDelete
  42. mkasih info nya saya tunggu postingan lainya yang lbih bagus gan

    ReplyDelete
  43. Semangat.. CINTA sesuatu yang menakjubkan..

    ReplyDelete
  44. tulisan menarik malang tak tersampaikan

    ReplyDelete
  45. oh iya benar juga.. terimakasih atas info dan sarannya

    ReplyDelete
  46. infonya menarik dan bermanfaat sekali infonya makasih semoga sukses selalu gan

    ReplyDelete
  47. sungguh infonya membantu saya mkasih bnyak jangan lupa mampir balik

    ReplyDelete
  48. Halo,

    bagus juga ceritanya...cukup mengharukan..

    salam kenal dan sukses selalu!
    Ilawati Pristiani

    ReplyDelete
  49. keren banget deh infonya gan mkasih bnyak infonya

    ReplyDelete
  50. makasih atas info nya mas brooo

    ReplyDelete
  51. tadinya sih aku sangat salut dengan komen yang bejibun gan tapi taunya spammer semua hahaha

    ReplyDelete
  52. mantap banget cerita nya ...sukses sob..

    ReplyDelete
  53. wah kasihan bangettt ,,,,, tak tersampaikan :D

    ReplyDelete
  54. awesome, nice blog on the contents of the article as good

    ReplyDelete
  55. makasih banyak infonya gan , sukses selalu yah !!

    ReplyDelete
  56. terima kasih atas artikelnya :)

    ReplyDelete
  57. kenapa gan tak tersampaikan, atuh di ungkapkan lah :)

    ReplyDelete
  58. makasih ya gan atas infonya sangat bermanfaat sekali salam :)

    ReplyDelete
  59. kunjungan pagi dan sudah di sungguhkan info yang bermanfaat dan menambah wawasan saya makasih banyak

    ReplyDelete
  60. menarik dan bermanfaat sekali infonya

    ReplyDelete
  61. kujungan siang membaca artikelnya menambah wawasan dan ilmu saya makasih

    ReplyDelete
  62. kunjungan sore dengan membaca artikelnya ilmu dan wawasan saya semakin bertambah makasih

    ReplyDelete
  63. kunjungan pagi sudah di sungguhkan blog yang bermanfaat untuk pembacanya makasih blog nya menambah ilmu dan wawasan saya kunjungan balik nya jangan lupa.

    ReplyDelete
  64. menarik banget deh infonya makasih banyak

    ReplyDelete
  65. kunjungan pagi dan salam kenal jangan lupa kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  66. artikelnya bagus. salam sukses

    ReplyDelete
  67. mantap gan, artikelnya keren

    ReplyDelete
  68. I'm extremely inspired along with your writing talents and also with the layout on your blog.

    ReplyDelete
  69. sangat menarik dan bermanfat, thank..

    ReplyDelete
  70. artikelnya bagus sangat menarik sehingga enak dibacanya. makasih gan..

    ReplyDelete
  71. sangat menarik untuk dibaca good job kawan

    ReplyDelete
  72. Siip gan. bikin penasaran membacanya.

    ReplyDelete
  73. keren gan sedih baca nya T.T

    ReplyDelete

Jangan berkomentar spam.... !